Musim Semi Waktu yang Tepat untuk Traveling di Korea Selatan

MUSIM SEMI WAKTU YANG TEPAT UNTUK TRAVELING DI KOREA SELATAN

Wohoo ! It’s Spring time! Bagi kita yang orang Indonesia asli dan terbiasa dengan iklim tropis sejak kecil, kalau mau jalan-jalan keluar negeri pasti cari suasana lain. Ya, salah-satu pilihan yang tepat adalah saat spring atau musim semi di Korea. Kenapa? Karena saat spring suhu udara di Korea masih tergolong sejuk walaupun saat malam hari tetap terasa dingin dan berangin. Buat kita yang terbiasa dengan iklim tropis yang panas, saat merasakan spring di negeri gingseng suhunya tidak terlalu menyiksa. Justru sangat nyaman terutama buat saya yang memang suka udara sejuk, suhu udara sekitar 10-17oC. Cukup dingin bukan? tapi tenang dulu asalkan mempersiapkan dengan tepat dan memakai outfit yang sesuai, perjalanan akan menyenangkan. Yeay!
Indahnya bunga cherry blossom  yang gugur berterbangan
(http://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_6.jsp?cid=1630721)
Nah, untuk musim semi di Korea ada di bulan Maret hingga Mei. Menurut saya, saat paling tepat menikmati musim semi di Korea yaitu pada bulan April. Karena saat itu, udara tidak akan terlalu dingin atau tidak akan terlalu panas juga. Selain itu kita bisa melihat bunga-bunga bermekaran sempurna saat itu. Psst namun kalian harus mempersiapkan tiket dan akomodasi jauh-jauh hari agar mendapatkan penawaran harga yang bagus, karena bulan april termasuk peak season untuk liburan disana.
Apa saja sih menariknya musim semi di sana? Pastinya melihat bunga cherry blossom bermekaran di sepanjang jalan yang menambah suasana romantisnya musim semi. Kelopak bunganya yang lembut membuatnya gampang rontok tertiup angin. Dan itulah yang membuat suasana menjadi makin romantis seperti yang ada di drama-drama Korea. Ya! Bunga cherry blossom atau banyak orang menyebutnya bunga sakura juga dapat di nikmati bukan hanya di Jepang saja tapi juga di Korea.
Biasanya saat musim semi berlangsung, banyak festival bunga yang diadakan di beberapa tempat yang berbeda. Salah satunya festival bunga cherry blossom yang juga tidak hanya diselenggarakan di satu tempat saja, karena bunga sakura tidak bermekaran secara bersamaan di setiap daerah. Jadi saat berkunjung ke Korea Selatan, wajib memperhatikan tanggal dan waktunya kalau memang mau menikmati keindahan bunga sakura.

Ini dia penampakan suasana di Everland yang penuh bunga
(https://visitkorea.or.id/article/festival-bunga-musim-semi-korea)

Festival cherry blossom biasa diakan di Gyeongju pada bulan Maret dan pada bulan April di Pasar Hwagae, Danau Seokchon, Everland, dan Yeouid. Kalau favorit saya yaitu di Everland dan Yeouid. Kalau Everland pastinya karena bisa sekalian menikmati wahana permainan yang ada di theme park tersebut. Asik bangetkan, main wahana tapi pemandangannya bunga sakura yang bermekaran. Sedangkan kalau mau duduk atau jadengan orang-orang terdekat atau teman trip kita untuk sekedar melepas kelelahan saat perjalanan.lan santai sambil menikmati sakura, saya pilih di Yeouid. Suasananya sangat pas untuk bersantai.
Suasana santai dan romantis di Yeouid
(https://visitkorea.or.id/article/festival-bunga-musim-semi-korea)
Dan ada satu lagi festival sakura favorite saya, yaitu Jinhae Gunhanje Festival. Pasti banyak yang sudah tidak asing dengan yang satu ini, karena memang sangat popular dan indah banget. Buat kalian yang suka foto-foto saya rasa ini tempat yang sangat tepat, atau hanya bersantai dan menikmati keindahan sakura ini juga saya rasa sangat tepat. Festival ini ada di Busan, dan biasanya dimulai pada awal april dan berlangsung selama 10 hari. Nah untuk tahun 2019 ini, festival itu hanya berlangsung pada 31 Mar-10 Apr 2019!
Penampakan Festival Jinhae Gunhanje yang sangat populer
(http://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_6.jsp?cid=1630721)
Kalau kalian pilih menikmati sakura dimana? Pasti semuanya menyenangkan, yuk cari tiket ke Korea Selatan untuk liburan musim semi! Good Luck #KeKoreaAja #AkudanKorea

.




Comments

Popular Posts