KOREA SELATAN TRIP: JALAN-JALAN KE EVERLAND, MENYENANGKAN DAN PENUH KEPANIKAN

Sesuai itin yang udah kami buat sebelumnya, hari kedua di Korea Selatan akan kami habiskan di Theme park Everland. Kalau dari penginapan kami di Myeongdong menuju Everland ini cukup jauh dan harus melalui beberapa station dan harus gonta-ganti jalur juga. Lamanya kira-kira 30-40 menit perjalanan. Karena tau akan menempuh perjalanan jauh, jadinya kami benar-benar berangkat pagi biar disana puas menikmati wahananya. Yeayy!
Belum tau akan ada drama setelah masuk gate dibelakang :D
Sampai disana kami langsung dikagetkan dengan antrian yang cukup panjang, padahal mengingat hari itu bukan weekend lho. Tapi mungkin di Korea saat itu lagi musim liburan jadi memang banyak anak kecil dan keluarga yang main kesana. Nggak perlu tunggu lama, kami langsung ikut mengantri di jalur antrian. Mau sampai antrian terdepan kami cek kalo kartu yang kami bawa memang ada logo visa dan mastercard, dan dengan pedenya langsung ngasih kartu itu ke penjaga loket. Coba satu kartu dan gagal huhu coba kartu lain juga gagal duh, kita mulai panic saat itu. Dan petugas ngasih tahu kami bahwa kartu kami ga bisa digunakan disana, dan disana hanya berkerja sama dengan bank-bank tertentu saja yang jelas kami ga punya. Akhirnya kami digiring ke ruang informasi, disana kami cerita kesulitan kami dalam membayar tiket. Dan petugaspun mencoba kembali pakai kartu yang sama dan hasilnya tetap nihil. L
Jujur sebenarnya sangat sulit waktu ke everland karena saat di tempat informasi itupun menjelaskan masalah kami dengan Bahasa inggris pun mereka kurang mengerti. Tapi akhirnya mereka berinisiatif menanyakan T-money kami. Dan kami bilang T-money kami punya tapi untuk saldo kami kurang yakin. Akhirnya mereka cek dan bisa buat membayar tiketnya yeayyyy! Dan senengnya lagi justru kita dapat harga diskon lho karena pakai T-money itu.
Everland di bulan Oktober udah ala-ala Halloween
Fiuhh ! akhirnya tiket udah ditangan, kami sudah bisa masuk ke Everland dengan sangat lega. Yang pertama kami lakukan yaitu ambil peta everland dan baca mana aja tempat yang mau dikunjungi karena kami gamau kebanyakan  muter-muter ga jelas dan tempatnya sangat luas. Yang sengaja kami skip pertama itu tentang satwa, karena kami rasa di Indonesia udah banyak tempat bagus yang nawarin tentang satwa. Kami jalan-jalan dibanyak tempat tapi yang paling berkesan waktu di Koncia hills dan naik T-express.

Koncia hills, ini tempatnya disekitaran Halloween park. Tempatnya seperti lapangan luas yang ditumbuhi pohon koncia yang terkenal di Jepang itu. Waktu itu ke Korea selatan saat musim gugur jadi pas banget si pohon ini berubah warna jadi kemerahan gitu, super cantik banget banget. Disini disediain kursi-kursi taman gitu tapi nggak terlalu banyak dan banyak pasangan yang habisin waktu disitu jadi siap-siap ga kebagian tempat duduk buat santai hahaha. Tapi kalian ga akan nyesel kesana. Foto-foto disana paling oke pokoknya.
Sekarang kami beralih ke T-express, ini salah satu wahana yang antriannya banyak dan panjang banget. Kayaknya kami menghabiskan waktu lebih dari 30 menit untuk ngantri di wahana ini. Nah T-express ini adalah wahana rollercoaster yang terbuat dari kayu yang katanya terpanjang dan ter-ter yang lain deh. Jadi ini adalah wahan ekstrim. Bahkan kami gaboleh bawa apapun saat naik ini. Dan bener aja, saat naik kayaknya badan udah copot dari kereta rollercoasternya. Bener-bener dipontang-panting dan dibolak-balikin sampai berasa udah kebalik. Aaa tapi kalian kalo ke everland, jangan sampai ga naik wahana ini. Rasanya super banget, seru dan pasti ga terlupakan hahaha.
Karena banyak banget kesalahan dan keteledoranku saat di Everland, aku bagi-bagi tips buat kalian yang mau kesana.
1.      Make sure kalo kartu debit atau kredit kalian bekerja sama dengan Everland. Karena kartu itulah yang akan kalian pakai ga Cuma untuk beli tiket masuk tapi juga beli makanan, minuman, souvenir yang lucu-lucu dan lain-lain. Soalnya berdasakan pengalamanku, karena kartuku ga ada yang bekerja sama dengan everland jadinya aku ga bisa beli tiket bahkan bener-bener gabisa melakukan segala transaksi saat ada di everland. Huhuhu
2.      Lebih baik kalian persiapkan uang cash yang cukup untuk meminimalisir kejadian yang tadi.
3.      Skip pertunjukan satwa, bukan apa-apa Cuma memang kurang seru aja. Kemarin sempat coba liat pertunjukan giant panda. Kami tertarik liat karena dimana-mana ada tulisan itu, dan kayaknya memang salah satu yang diunggulkan. Tapi setelah liat, kami rasa kurang menarik.

Buat semua yang mau jalan-jalan ke Everland, kalian ga perlu ragu karena banyak wahana dan pemandangannya super bagus. Good luck !

Comments

Popular Posts