REKOMENDASI PENGINAPAN DI SEOUL: NAMSAN GUESTHOUSE 2

            Cari penginapan atau akomodasi yang cocok saat traveling memang susah-susah gampang. Apalagi saya yang termasuk budget traveler yang nggak mau penginapan mahal tapi juga nggak nyaman kalau disuruh menginapan di dorm/asrama. Akhirnya saya mesti rajin cari-cari akomodasi di beberapa situs booking pengianapan untuk membandingkan harga, review dan fasilitas yang didapatkan. Pilihan saya akhirnya jatuh pada Namsan Guesthouse 2.
            Alasan saya pertama memilih Namsan Guesthouse 2 ini yaitu karena berdasarkan review di tripadvisor banyak yang bilang bagus, bersih dan tanpa karpet. Ya, saya memang anti kalau ke penginapan yang berkarpet, karena menurut saya kebersihannya jadi agak kurang dan biasanya bau pengap khas karpet gitu.  Harga yang ditawarkan oleh namsan gursthouse ini juga terbilang cukup miring untuk penginapan di lokasi yang sangat strategis dan nyaman.
Dulu saya dapat harga sekitar Rp 441.300,- (Tahun 2016), saya melakukan reservasi melalui situs Agoda karena ratenya paling rendah saat itu. Pemesanan penginapan itu saya lakukan sekitar 3-4 bulan sebelum keberangatan. Saya sangat rajin cek harga saat itu ketika harga menurut saya sudah rendah, langsung saya lakukan reservasi karena takut kehabisan kamar dan akhirnya menyesal hehe.
Nah, ini dia penampakan Namsan Guesthouse 2 dari luar
            Namsan Guesthouse 2 ini memang dari luar terlihat kalau cozy bangetkan. Saat reservasi ulang disana juga prosesnya sangat cepat, pemilik guesthouse juga sangat komukatif dan bisa berbahasa inggris. Nah, saya sangat beruntung karena pemilik bisa berbahasa inggris, karena disana sangat sulit ditemui orang yang lancar dan mengerti Bahasa inggris. Kita saat berlibur banyak tanya-tanya dengan dia soal tempat-tempat yang asik untuk dikunjungi.
Kira-kira seperti ini keadaan kamar twin bed 
            Untuk ukuran kamar, saya rasa tidak cukup besar tapi cukup lengkap. Kami memesan twin bed dengan kamar mandi dalam. Bednya cukup minimalis, seperti spons biasa yang ditaruh dilantai tapi cukup nyaman dan empuk saat dipakai tidur. Seperti kita tidur diatas matras. Diluar disediakan mesin cuci yang bisa dipakai tapi saya tidak tau apakah perlu penambahan biaya atau tidak jika memakainya. Selain itu, di dapur ada mie instan, roti dan selai yang bisa dibuat kapan saja dan gratis. Untuk air isi ulang di dapur juga disediakan, jadi sebelum pergi kita selalu isi penuh air minum kami disitu. Hehe lumayan untuk menekan biaya pengeluaran.
            Namsan Guesthouse 2 ini sangat strategis lokasinya, berada di daerah Myeongdong dan dekat dengan Myeongdong station. Kalau mau di pusat belanja myeongdong area kita tinggal menyebarang jalan besar lewat myeongdong station saja. Jarak antara Guesthouse dan Myeongdong station sekitar 3-5 menit jalan kaki (deket banget) dan merupakan kawasan yang selalu ramai, jadi kalau pulang larut malampun saya rasa tidak masalah. Disekitar guesthouse juga terdapat banyak sekali minimarket seperti Sevel dan C-U jadi kalau butuh apa-apa tinggal ngesot aja.  Selain myeongdong area (shopping district), untuk tempat rekreasi terdekat yaitu namsan tower yang tinggal naik keatas saja, tapi jalannya sedikit menanjak.

            Namsan Guesthouse ini sebenarnya buka beberapa cabang guesthouse yang dekat-dekat lokasinya. Yaitu namsan guesthouse 1, namsan guesthouse 2, dan namsan guesthouse 2 annex. Namsan guesthouse 2 dan 2 annex ini letaknya berdekatan hanya terpisah gang kecil, tapi untuk namsan guesthouse 2 annex lebih bagus dan besar. Untuk kalian yang punya budget lebih saya sarankan memilih namsan guesthouse 2 annex karena pasti lebih nyaman. Kalau namsan guesthouse 1 ini lokasinya agak jauh dari Myeongdong station tapi dekat dengan namsan tower. Untuk mencapai namsan guesthouse 1 ini kita harus jalan agak menanjak gitu. Jadi kalau menurut saya, kalau kalian mau menginap di namsan guesthouse, saya sarankan untuk memilih namsan guesthouse 2 atau 2 annex saja karena lebih dekat dengan myeongdong station jadi kemana-mana mudah. Selamat berlibur, Guys!

Comments

Post a Comment

Popular Posts