Berburu Tiket Murah ke Korea Selatan


Korea selatan jadi tempat liburan ke luar negeriku yang pertama kalinya. Semua ini berawal dari keisengan aku dan kakakku main ke salah satu mall besar di Solo. Dan disana ternyata lagi ada yang namanya “Garuda Indonesia Travel Fair 2016” yang katanya disana bakal ada banyak promo tiket murah. Hmm sebagai mahasiswi yang baru selesai skripsian langsung dong aku semangat muterin beberapa booth travel yang memang menawarkan banyak tiket murah di beberapa destinasi wisata khususnya luar negeri.

Kali itu pertama kalinya juga kita dateng ke acara travel fair macem gini. Awalnya memang kita bahkan nggak tau mau kemana tujuan travelingnya, sampai akhirnya kita tentuin korea selatan sebagai tujuan. Disamping karena K-Drama dan K-Pop, alasanku memilih korea selatan adalah nggak terlalu jauh dan nggak terlalu deket juga dari Indonesia (ribetkan), dan disana punya iklim yang beda dari Indonesia. 

Aku memang obsess banget sih sama yang namanya ngerasain tinggal di Negara yang punya empat musim macem korea gitu. Pengen banget ngerasain musim salju, musim gugur sama musim seminya (kecuali musim panas hehe kan udah sering tu) yang nggak bakal kita rasain kalau ada di Indonesia.
Dan singkat cerita, aku nemuin salah satu booth travel yang memang bisa ngasih harga terendah untuk tujuan ke korea selatan. Akhirnya kita duduk ngantri di booth itu, sampai di depan mbak-mbak cs nya dibilanginlah kalo pembayaran harus dengan kartu kredit salah satu bank yang bekerjasama dengan si travel agent di event ini. DAN JENG-JENG… kita berdua nggak punya huhu. Langsung deh kepanikan kita di mulai dan berasa hancur harapan terbang ke KorSel.

Tapi nggak sampai disitu aja, kita nggak akan menyerah! Kita memutuskan buat pindah booth yang harganya lumayan bersainglah dari yang pertama tadi. Dan kabar baiknya, ditempat ini mbak-mbak travel agent ini bersedia dan mungkin menyediakan kartu kreditnya buat dipakai untuk transaksi pembelian tiketku jadi kita tinggal transfer ke rekening dia. Horayyy ! 👏🎉

Kalau untuk harga? Waktu itu kita bilang ke mbaknya buat carikan tanggal dengan harga paling rendah serendah-rendahnya. Karena kita berdua nggak berpekerjaan yang mengikat waktu jadi keuntungan kita bisa aman milih waktu kapanpun untuk liburannya, hihi. Yeay ! akhirnya kita dapet tanggal dengan harga PP termurah sekitar 5 jutaan untuk tiket Solo-JKT, JKT-Seoul dan sebaliknya semua dengan maskapai Garuda Indonesia. Lumayan bangetkan?? Emang mesti sering-sering main ke event Travel Fair kayak gini sih ya.

Selamat berburu tiket murah, guys ! Good luck 💚💙



Salam dari terminal keberangkatan menuju korea selatan !! ~~✈

Comments

  1. Halo kakk, boleh minta contoh surat freelancer? Really appreciate it! Email ku livialimandry@gmail.com terima kasih sebelumnya ka

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts